Banner Iklan

Yang sedang Mengunjungi

Kami memiliki 2 guests dan tidak ada anggota yang online

Visi dan MIsi

VISI

Dengan memperhatikan dasar-dasar pembangunan kesehatan jangka panjang, yaitu: (1) perikmanusiaan, (2) pemberdayaan dan kemandirian, (3) adil dan merata, (4) pengutamaan dan manfaat serta memperhatikan tujuan pembangunan jangka panjang bidang kesehatan tahun 2005-2025, yaitu: meningkatnya kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya; dengan perilaku dan dalam lingkungan sehat, memiliki kemampuan untuk menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu, secara adil dan merata di Kabupaten Jember; maka visi Dinas Kesehatan Kabupaten Jember adalah: “TERWUJUDNYA MASYARAKAT JEMBER YANG SEHAT, MANDIRI DAN BERKEADILAN”

Masyarakat Jember yang sehat, mandiri dan berkeadilan adalah keadaan masa depan masyarakat Jember yang ingin dicapai melalui pembangunan kesehatan, yaitu masyarakat yang ditandai oleh penduduknya yang hidup dalam lingkungan dan dengan perilaku hidup sehat, baik jasmani, rohani dan sosial.

Dinas Kesehatan Kabupaten Jember diharapkan dapat menjadi penggerak pembangunan kesehatan untuk terwujudnya masyarakat Jember yang sehat, mandiri dan berkeadilan; yang mengandung arti bahwa Dinas Kesehatan mampu membina, dan mengembangkan, serta melaksanakan pembangunan kesehatan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

 MISI

Untuk mewujudkan Visi “Masyrakat Jember yang sehat, mandiri dan berkeadilan”, maka misi Dinas Kesehatan Kabupaten Jember adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, melalui pemberdayaan masyarakat dan peningkatan aksesibilitas pelayanan kesehatan  masyarakat.

2. Melindungi kesehatan masyarakat dengan menjamin tersedianya upaya kesehatan yang paripurna, merata, bermutu, dan berkeadilan.

3. Menjamin ketersediaan dan pemerataan sumberdaya kesehatan.

4. Menciptakan tata kelola kepemerintahan yang baik.